5 Cara Mengemas Paket ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Dewasa ini, transaksi jual beli online lebih memudahkan para pengusaha untuk melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Dengan kecanggihan teknologi dan informasi kekinian, para penjual bisa melakukan pemasaran dan pengiriman barang ke luar negeri. Jika transaksi jual beli sudah disepakati, Anda hanya perlu menggunakan jasa kirim barang yang terpercaya agar paket bisa sampai ke alamat penerima dengan selamat.

Read More

Pengemasan barang agar tidak terjadi hilang atau rusak

Memiliki asuransi pengiriman bisa memberikan kelegaan bagi penjual dan pembeli terkait jaminan keselamatan paket. Asal Anda memilih jasa kirim barang yang profesional, jaminan paket bisa diterima sampai ke tujuan bisa dibuktikan. Supaya paket Anda tidak terkendala di bagian pengecekan barang atau paket di bandara, sebaiknya ketahui tips mengemas barang ke luar negeri dengan baik berikut :

1. Memastikan barang aman sesuai dengan pesanan pembeli

Barang yang dijual masuk golongan barang yang aman dikirimkan lewat pengiriman udara. Ada beberapa jenis barang yang tidak boleh dikirimkan lewat jalur udara sebab bisa memberikan risiko keselamatan pesawat, misalnya barang yang mudah meledak, bahan-bahan kimia dan lain-lain. Pastikan dulu Anda memang hendak mengirim barang yang aman ke tangan pembeli sesuai estimasi waktu pengiriman.

2. Menggunakan kardus yang masih bagus

Gunakan pelindung berupa kardus sebagai wadah barang yang hendak Anda kirimkan tersebut. Pilih kardus yang masih bagus, tebal dan kuat demi menghindari barang alami kerusakan akibat terhimpit, jatuh dan sebagainya, ya!

3. Menggunakan pelindung ekstra bubble wrap

Khusus barang kosmetik, parfum, barang pecah belah, dan sejenisnya memiliki risiko mudah rusak sehingga perlu pelindung tambahan. Gunakan bubble wrap yang bisa menekan risiko barang rusak selama pengiriman melalui jalur udara. Jika Anda mengirim barang yang rentan pecah atau rusak, gunakan styrofoam untuk melindungi paket rusak bila terlempar atau tertindih benda berat lain.

4. Pengemasan menggunakan kayu

Cocok untuk jenis barang yang mudah pecah serta barang elektronik yang rentan rusak bila terjatuh, packing kayu sangat direkomendasikan. Gunakan jenis kayu yang tebal seperti bahan plywood atau triplek untuk menjamin keamanan barang Anda sampai ke tujuan.

5. Melapisi dengan plastik tebal atau karung

Plastik atau karung hanya coock untuk melapisi kardus yang hendak Anda kirimkan ke luar negeri. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda menggunakan lakban untuk melindungi kardus yang berisi barang tersebut. Pastikan lakban tebal di bagian permukaan atas dan bawah kardus agar paket lebih aman selama pengiriman.

Jika jasa kirim barang memberikan layanan repacking untuk paket yang dikemas tidak sesuai standar ekspedisi, Anda bisa mempertimbangkan kerja sama dengan jasa ekspedisi tersebut. Membayar biaya pengiriman lebih mahal sedikit tetapi memberikan pelayanan yang memuaskan, kenapa tidak?

 

Sumber

  • https://athaexpressbanten.com/cara-mengemas-atau-mengepack-barang-yang-akan-di-kirim-ke-luar-negeri/
  • https://www.rifex.co.id/tips-packing-barang-agar-aman-sampai-tujuan-di-luar-negeri/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *